Thursday, January 17, 2008

Kasihan Pak Harto

Hampir setiap hari sejak Pak Harto dirawat di RSPP, berita baik di media cetak maupun elektronik, senantiasa memberitakan berita terbaru dari keadaan beliau, siapa saja yang datang berkunjung, atau berita-berita miring tentang "kejahatan" Pak Harto di masa lampau....Reaksi yang timbul dari penonton sangat beragam, mulai dari yang simpatik, hingga yang menghujat....
Banyak artikel yang bertujuan menyindir, antara lain Menunggu Kematian Paman Gober, Kunjungan Bruce Willis ke Indonesia, dsb....Apa gunanya artikel itu dibuat, toh Pak Harto tidak mungkin membacanya. . . . Apakah tujuannya hanya untuk bahan lelucon bagi pihak tertentu?
Saya bukan orang yang mendukung Pak Harto, dan saya pun tidak ingin menghujat beliau....Sebagai seorang WNI, di mana secara langsung maupun tidak langsung telah merasakan jasa kepemimpinan Pak Harto selama 32 tahun, saya turut mendoakan agar Tuhan memberikan yang terbaik kepada Pak Harto, sesuai dengan rencana-Nya, bukan sesuai dengan kehendak pihak-pihak tertentu. Tidak bisa dipungkiri ada pihak tertentu yang benci dengan beliau akibat kesalahan yang diperbuat beliau di masa lampau, tetapi mari kita memaafkan, soal ganjaran dan hukuman biarlah Tuhan yang menentukan. Jangan kita membuat kesalahan dengan tidak memaafkan ataupun membenci beliau....Kasihan Pak Harto, bagaimanapun beliau telah berjasa bagi negri ini....Semoga Tuhan memberikan yang terbaik untuk Pak Harto . . . .

- let the words describe it self, all we can do just arrange it -

No comments: